Jumat, 30 Oktober 2015

Bagaimana Warna Emas/ perunggu dan Warna Silver Spot Color Dibuat menggunakan tinta offset

Membuat Warna Emas dan Warna Khusus Dengan Tinta Silver Metallic

Bagaimana Warna Emas/ perunggu dan Warna Silver Spot Color Dibuat menggunakan tinta offset?

Sekarang dengan ditemukannnya tinta metallic silver,  kita bisa membuat berbagai warna khusus yang sebelumnya sulit dilakukan oleh percetakan dengan menggunakan mesin cetak digital.

Konsep dasarnya adalah  dengan mencampur tinta metallic silver dengan warna CMYK yang akhirnya akan menghasilkan warna-warna khusus yang indah dan mirip Warna Emas/ perunggu dan Warna Silver Spot Color. Aturannya adalah sebagai berikut :

Warna emas —-> metallic silver + kuning terang
Warna Spot color —-> metallic silver + berbagai warna
Warna Silver —-> warna metallic silver murni
Warna perunggu —-> metallic silver + coklat


Yang paling penting adalah adanya tinta warna silver jika kita ingin membuat warna-warna khusus tersebut. Jadi jika kita ingin cetak Warna Emas dengan tinta mesin cetak digital pastikan Sdr sudah beli tinta silver.

Sekali lagi, mesin adalah alat yang akan tidak berguna jika kita tidak bisa mengoptimalkannya, mesin cetak secanggih apapun akan tidak berguna mesin  jika kita tidak menguasainya dengan baik.


Sdr wajib memahami konsep warna ini agar ketika ada pelanggan yang ingin cetak warna emas non foil Sdr bisa memenuhi pesanan tersebut. Tentang panduan lengkap bagaimana warna itu bisa tercipta dengan baik sehingga produk-produk yang dihasilkan lebih unik lagi sdr bisa hubungi DISINI .


Salam kreatif
By Roni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar